Breakfast Buffet at Hotel Bumi Surabaya

Breakfast dengan pilihan terbanyak merupakan salah satu sentuhan utama dari Hotel Bumi Surabaya. Hotel Bumi Surabaya ini memiliki sejarah yang cukup panjang lho. Sebelumnya dipegang oleh Hyatt Internasional, sehingga seringkali orang Surabaya menyebutnya sebagai ex-Hyatt Hotel.

Namun, kini setelah berbenah dan melakukan rooms and facilities refurbishment yang bisa dibilang sangat signifikan, hotel bintang lima ini merupakan salah satu pilihan best-for-value di kelas nya, ya maksud nya dibandingkan dengan hotel-hotel bintang lima di Surabaya yang lain.

Mungkin yang juga kurang diketahui oleh khalayak umum, buffet di Hotel Bumi Surabaya ternyata jadwalnya juga super komplit, ada tiga session terpisah, breakfast, lunch, dan dinner. Breakfast session dimulai dari pukul 06:00 – 10:00, dan ini review nya…

Breakfast buffet di Hotel Bumi Surabaya dibagi menjadi dua area. Indoor area dilengkapi dengan sajian menu breakfast continental, atau seringkali disebut dengan menu western. Sementara, outdoor area menyajikan menu Indonesian food. Tamu dapat menikmati berbagai jenis menu yang tersedia tidak terbatas pada lokasi meja yang dipilih.

Menu breakfast continental yang disajikan cukup lengkap, mulai dari salad, patisserie, freshly squeezed juice, sampai dengan extra-ordinarily complete cereals! Belum sempat mencoba semua menu sudah kenyang duluan 😀

Salah satu menu dessert favorite ku adalah bread butter pudding, wah, benar-benar crispy outside and soft inside, disajikan juga dalam ukuran mangkuk yang sedikit lebih besar dari standard, jadi puas dah.

Demikian juga dengan croissant nya, freshly-baked from the oven, jadi kulitnya serasa crispy banget. Pilihan patissery yang tersaji, ada donuts, danish, hand-roll, sweet buns, muffins, scones, sampai jajanan pasar lho!

Nah, menu Indonesia nya nih, yang nggak kalah dasyat! Untuk yang “makanan pokok” nya saja, tersaji tiga macam: nasi beras merah, nasi putih, dan nasi liwet. Pilihan gorengan yang fresh from the grill juga ada berbagai macam, ada lumpia, sampai dengan mendoan. Belum tahu mendoan? Kurang gaul berarti! hehehe… (nih cek, referensi Wikipedia mengenai Mendoan)

Juga tersaji dimsum, jagung manis, lontong balap, dan juga bubur madura. Nah apalagi nih bubur Madura? Bubur Madura biasa nya dibuat dari beberapa adonan yang dibuat secara terpisah, antara lain adonan tepung beras, yang halus tapi kenyal, bubur mutiara, bubur ketan hitam, santan, dan to top-it-off….gula jawa. Rasanya maknyus….

Nahh pasti pada pengin coba kan? Lansung aja meluncur ke Hotel Bumi Surabaya di Basra (Jl. Basuki Rahmat) Surabaya, lokasi di seberang toko buku Gramedia. Kalau tertarik juga untuk stay di hotel ini lansung saja booking Hotel Bumi Surabaya, mulai dari 79rb.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.